Cara Mendapatkan Verified Badge di Instagram

Cara Mendapatkan Verified Badge di Instagram

Baru-baru ini, Instagram sedang menguji coba fitur permintaan verifikasi akun alias tanda centang biru kepada pengguna agar dapat meminta sendiri kepada Instagram agar akunnya di verifikasi. Verified Badge atau Lencana Terverifikasi yang berwarna biru itu digunakan untuk memberi tanda bahwa akun tersebut benar-benar asli dan untuk memberitahu kepada pengguna lain kalau akun tersebut benar-benar asli. Biasanya hanya akun resmi Pemerintahan, Influencer, Brand, Musisi, Entertainment, dan sebagainya yang akan mendapat tanda centang biru.

Baca Juga: Cara Repost Instastory Instagram Milik Orang Lain

Cara Mendapatkan Verified Badge di Instagram
Sumber Gambar: Techcrunch


Memang tidak semua orang bisa mendapatkan Verified Badge  di Instagram. Akan tetapi, kamu dapat untuk mendapatkan Verified Badge di Instagram dengan syarat akun kamu memenuhi kriteria komunitas Instagram. 

Syarat Mendapatkan Verified Badge di Instagram

  • Pertama, akun kamu harus mewakili orang, bisnis, atau entitas terdaftar yang nyata.
  • Kedua, akun kamu harus mewakili orang atau bisnis terkait secara unik. Setiap orang atau bisnis cuma bisa mendapatkan satu akun yang dapat diverifikasi, namun kamu tetap bisa mendapatkan lebih dari satu akun yang dapat diverifikasi dengan pengecualian dari Instagram. 
  • Ketiga, akun minat umum seperti meme tidak dapat diverifikasi tanpa pengecualian dan tinjauan dari Instagram.
  • Keempat, akun kamu harus bersifat publik dan memiliki bio, foto profil, dan setidaknya memiliki satu postingan. Profil kamu tidak bisa menautkan tautan "tambahkan saya" ke layanan media sosial lainnya.
  • Kelima, akun Kamu harus mewakili orang, merek, atau entitas yang terkenal dan banyak dicari oleh orang. Instagram akan meninjau akun kamu secara manual, dan Instagram juga tidak akan mempertimbangkan konten kamu adalah konten berbayar atau promosi sebagai sumber tinjauan.
Setelah kamu mengetahui syarat agar akun Instagram kamu dapat diverifikasi, maka selanjutnya adalah melakukan permintaan peninjauan akun kepada Instagram agar akun kamu dapat diverifikasi. Berikut, Cara Mendapatkan Verified Badge di Instagram.

Request centang biru untuk akun Instagram

  • Pertama, bukalah aplikasi Instagram kemudian dan tap Profile Instagram kamu lalu tap icon  di sebelah kanan atas untuk masuk ke halaman Options.
  • Kedua, setelah itu tap Settings dan tap Request Verification.
  • Ketiga, Kemudian kamu diharuskan memasukkan nama lengkap dan panggilan atau nama kamu di Instagram.
  • Keempat, Pilihlah kategori akun Instagram kamu sesuai dengan jenis akun kamu, apakah kamu seorang Influencer, Musisi, Entertainment, dan sebagainya.
  • Kelima, kamu diwajibkan untuk mengunggah foto Identitas yang menunjukkan nama asli kamu, tanggal lahir. Kamu dapat menggunggah foto Identitas kamu seperti Kartu Tanda Penduduk(KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan dokumen resmi lainnya. Jika sudah tap Send dan akan ada notifikasi Verification Request Submitted!
  • Keenam, kamu hanya perlu menunggu sampai mendapatkan notifikasi verifikasi dari Instagram apakah akun kamu layak untuk mendapatkan Verified Badge atau tidak.

Sekali lagi, tidak semua akun akan mendapatkan Verified Badge di Instagram karena semua tergantung dari pihak Instagram. Jadi, jika kamu mendapatkan notifikasi Your account wasn't verified because it doesn't meet the criteria for verification berarti akun kamu belum memenuhi kriteria yang diinginkan oleh Instagram. Jadi jika kamu gagal mendapatkan Verified Badge di Instagram jangan berkecil hati, kamu dapat mengembangkan kemampuan atau hobi kamu yang mungkin suatu saat nanti akan membuat kamu dikenal banyak orang.
Demikianlah, Cara Mendapatkan Verified Badge di Instagram. Semoga artikel ini dapat membantu kamu saat ketika ingin Cara Mendapatkan Verified Badge di Instagram. Jangan lupa tinggalkan komentar kamu dibawah ini dan jangan lupa juga untuk share artikel ini ke teman-teman kamu.

Sumber & Refrensi



Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2022

Klinikcara