Cara Membuat Akun PayPal

Cara Membuat Akun PayPal - Bicara soal PayPal, siapa sih yang tidak tahu apa itu Paypal? Ya, sebuah akun rekening online untuk menerima atau melakukan pembayaran secara online yang pastinya sangat bermanfaat untuk memudahkan transaksi yang dilakukan secara online. 

PayPal juga hadir dengan visi mereka "Bayar Tanpa Rasa Khawatir" sebagai perusahaan jaringan yang menyediakan jasa transfer uang secara digital dengan keamanan dan perlindungan antara seller dan buyer sehingga kamu akan tetap terlindungi ketika bertransaksi. PayPal dengan layanan Tanpa Biaya Tersembunyi,  Gratis ongkos kirim untuk pengembalian barang, Bonus Menarik, Buyer & Sellers Protection.


Cara Membuat Akun PayPal


Sedikit Fakta Terbaru Tentang PayPal

Menurut statistik yang telah Klinikcara dapatkan melalui website resmi PayPal, Pada Juli 2018 PayPal mencatatkan menambahkan 7,7 juta net new actives dengan pertumbuhan pengguna baru naik 18% dari tahun ke tahun. Hal ini meningkatkan total akun aktif kami menjadi 244 juta pengguna serta PayPal menghasilkan $3,86 miliar pendapatan, tumbuh sebesar 23% secara spot, dan 22% berdasarkan mata uang-netral. Serta menghasilkan $820 juta dalam pendapatan operasional non-GAAP, naik 24% dari tahun ke tahun, dengan marjin operasi non-GAAP 21,3%, ekspansi 25 basis poin dari tahun sebelumnya.

Fakta Menarik PayPal
Fakta Singkat PayPal 2018 - Sumber gambar: https://www.paypal.com/stories/us/paypals-second-quarter-2018-results

Sebelum kita masuk ke inti pembahasan ini yaitu tentang Cara Membuat Akun PayPal, Klinikcara akan menjelaskan sedikit mengenai akun PayPal. Pada umumnya Paypal memiliki tiga jenis akun yang dapat di pilih sesuai dengan transaksi yang kamu butuhkan. Dengan adanya beberapa pilihan jenis akun pada PayPal, selain memudahkan pengguna untuk menyesuaikan dengan kebutuhan transaksi penggunanya, fee atau biaya yang di kenakan saat melakukan transaksi juga berbeda karena fasilitas dan fitur yang di peroleh juga berbeda.

Berikut adalah jenis-jenis akun PayPal:

1. AKUN PRIBADI

Jika kamu sering berbelanja dan membayar secara online, mengirim maupun menerima pembayaran dari penjualan produk kamu secara online maka akun dengan tipe ini sangat di sarankan. Dengan akun tipe ini kamu sudah bisa untuk berjualan di eBay, kamu juga dapat menerima pembayaran dari akun Paypal lain, namun tidak bisa menerima pembayaran dari credit card atau debit card. Dan tentunya ada batasan limit dalam setiap transaksi yang dilakukan.

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Verifikasi PayPal Dengan VCC

2. AKUN PRIMER

Kalau akun PRIMER ini di sarankan bagi para penjual biasa atau non-company yang ingin menerima pembayaran secara online, dan juga melakukan pembelian secara online. Akun tipe ini memiliki fitur yang hampir sama dengan akun PRIBADI, yang membedakannya adalah kamu bisa menerima pembayaran dari credit card dan debit card dan kamu juga bisa menggunakan fasilitas shopping card dan tool laporan pembayaran (payment reporting tool). Jika saat ini anda memiliki akun Pribadi anda bisa melakukan upgrade ke akun Primer.

3. AKUN BISNIS

Nah, kalau akun tipe ini pastinya kamu sudah mengetahuinya, yang pasti untuk berbisnis. Akun tipe ini disarankan untuk para penjual yang beroperasi di bawah nama perusahaan atau grup. Tipe ini menawarkan sedikit fitur tambahan yang hanya dimiliki oleh akun bertipe Bisnis, seperti memungkinkan akses terbatas hingga 200 karyawan ke rekening dan alias email layanan pelanggan bagi masalah pelanggan yang akan di alihkan untuk tindak yang lebih lanjut. Pada tipe bisnis ini kamu diperbolehkan untuk memakai nama bisnis kamu, dan juga dapat menggunakan laporan dan tools eBay tanpa adanya persyaratan mengenai jenis transaksi. Kamu akan dikenakan biaya dalam setiap transaksi di tipe akun bisnis ini. Jika sebelumnya anda sudah memiliki akun jenis Pribadi atau Primer anda bisa langsung meng upgrade ke akun Bisnis.


APAKAH BOLEH MEMILIKI AKUN LEBIH DARI SATU?


Ya, kamu di perbolehkan untuk memiliki satu rekening Pribadi dan satu rekening Primer atau Bisnis. Kamu juga bisa menambahkan kembali alamat, email, kartu kredit, atau kartu debet, serta rekening bank ke rekening PayPal kamu. Tapi setiap rekening harus memliki alamat email dan informasi keuangan masing-masing.

Cara Membuat Akun PayPal

Jika kamu sudah paham mengenai apa sebenarnya PayPal ini, dan apa kegunaannya. Langsung saja kita akan membahas cara membuka akun paypal. Berikut caranya dibawah ini:

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Email di Gmail
  • Pertama kunjungilah terlebih dahulu situs Paypal di sini https://paypal.com, lalu klik Sign Up atau Daftar
    Langkah-langkah Membuat Akun PayPal
  • Setelah itu pilih jenis akun yang akan kamu gunakan
    Langkah-langkah Membuat Akun PayPal
  • Kemudian isilah nama, alamat email, dan password, lalu klik Lanjutkan
    Langkah-langkah Membuat Akun PayPal
  • Selanjutnya isikanlah informasi yang diminta mulai dari alamat, nomor ponsel, serta nomor tanda identitas. Kemduian klik setuju dan buat akun.
    Langkah-langkah Membuat Akun PayPal
  • Akun PayPal kamu telah berhasil dibuat, Kamu dapat masuk ke dashboard akun kamu atau mengeklik Add a card to start using PayPal. Kenapa harus menambahkan kartu kredit? karena akun Paypal kamu masih berstatus Unverified, yang artinya keanggotaan kamu di paypal masih belum di akui atau belum terverifikasi. Untuk memverifikasi bisa menggunakan karu kredit atau VCC (Virtual Credit Card)
    Langkah-langkah Membuat Akun PayPal
  • Selesai, anda sekarang sudah memliki akun paypal tapi belum terverifikasi
    Langkah-langkah Membuat Akun PayPal
Demikianlah, Cara Membuat Akun PayPal semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar kamu dibawah ini dan share artikel ini ya.

Sumber & Referensi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Akun PayPal"

Posting Komentar

Dilarang keras berkomentar SARA, Politik, Promosi, Link aktif di Website ini. Silahkan berdiskusi dengan menggunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel