Cara mengaktifkan mode gelap Instagram

Cara mengaktifkan mode gelap Instagram

Cara mengaktifkan mode gelap Instagram
Instagram Dark Visuals by Muhammad Zain on Dribbble

Instagram baru saja memutuskan untuk menghadirkan fitur mode gelap atau sering juga disebut dengan dark mode bersamaan dengan hadirnya fitur mode gelap pada sistem iOS 13. Hal ini tentu saja menjadi kabar baik bagi pengguna setia dark mode dan ini merupakan salah satu fitur yang paling banyak ditunggu dan di nantikan oleh  pengguna Instagram yang mana Fitur mode gelap ini bisa menjadi salah satu pilihan pengguna yang ingin melihat Instagram dengan tampilan yang berbeda bernuansa gelap dengan latar belakang berwarna hitam dan tidak seperti biasa yang berwarna putih terang.

Baca Juga: Wajib Tahu! 7 Manfaat Pengunaan Night Mode di Smartphone

Pastinya hal ini berguna untuk mengurangi intensitas cahaya pada malam hari saat kamu melihat layar ponselmu saat menggunakan aplikasi Instagram dan membuat mata semakin nyaman untuk melihat layar. Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, fitur mode gelap ini memiliki manfaat bagi kesehatan dan tentunya menghemat penggunaan baterai pada AMOLED, karena piksel pada layar akan dimatikan sehingga hal ini lah yang memengaruhi performanya sehingga menghemat penggunaan baterai.

Namun, sepertinya Instagram masih dalam tahap pengembangan menghadirkan fitur ini pada aplikasinya. Terlihat dari tidak ada pengaturan pada aplikasi Instagram untuk mengaktifkan atau mematikan fitur mode gelap ini pada pengaturannya, Namun, para pengguna sudah bisa menggunakan fitur ini, karena Instagram sudah membuka tahap uji coba pemakaiannya. 


Mengaktifkan mode gelap Instagram pada iOS



Pertama, Buka Settings dan ketuk Display & Brightness
Mengaktifkan Mode Gelap Instagram di iOSMengaktifkan Mode Gelap Instagram di iOS
Kedua, Pilih Dark dan setelah itu tampilan sistem pada perangkat kamu akan langsung menjadi gelap
Mengaktifkan Mode Gelap Instagram di iOS

Well, Aplikasi Instagram sudah menjadi mode gelap secara otomatis dengan sendirinya
Mengaktifkan Mode Gelap Instagram di iOSMengaktifkan Mode Gelap Instagram di iOS


Untuk iOS sendiri untuk mengaktifkan fitur mode gelap pada Instagram hanya bisa diaktifkan jika perangkat kamu sudah mendukung fitur dark mode system wide yang hadir pada sistem operasi iOS 13. Jadi pastikan iPhone kamu sudah memiliki sistem yang paling terbaru agar fitur ini dapat berfungsi.


Baca Juga: Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Youtube

Mengaktifkan mode gelap Instagram pada Android


Walaupun belum rilis secara resmi, mode gelap ini sudah dapat di coba di perangkat Android dalam versi beta yang bisa diakses melalui Play Store pada perangkat android.

Pertama bukalah Playstore pada smartphone kamu, kemudian carilah pilihan untuk join beta di halaman  bagian bawah Play Store aplikasi Instagram. Lalu klik tombol join, dan tunggulah sebentar hingga kamumendapatkan pemberitahuan uji coba beta kamu berhasil. Bila ke luar pesan slot sudah penuh, maka kamu tidak berkesempatan mencoba uji coba secara beta. Dan jika kamu telah berhasil bergabung di dalam program uji coba tersebut maka selanjutnya kamu hanya perlu untuk mendownload aplikasi Instagram versi beta dan instalasi seperti biasanya dan kamu akan dapat mencoba tampilan gelap ini pada perangkat andoird milikmu.

Demikianlah, Cara mengaktifkan mode gelap Instagram. Semoga artikel ini dapat membantu kamu. Jangan lupa tinggalkan komentar kamu dibawah ini dan jangan lupa juga untuk share artikel ini ke teman-teman kamu.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2022

Klinikcara