Cara Menambah Follower Instagram

Cara Menambah Follower Instagram – Instagram merupakan situs sosial media yang saat ini sangat digemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan di berbagai dunia. Setiap para pengguna Instagram memiliki tujuan berbeda dalam menggunakan layanan berbagi foto dan video ini, ada yang menggunakan Instagram untuk berjualan, melakukan promosi bisnis,  dan hanya untuk berekspresi di Instagram saja seperti memposting foto atau video sehari-hari.

Untuk meningkatkan interaksi antara followers dengan akun Instagram kamu, setidaknya kamu memerlukan followers yang banyak, karena dengan memiliki followers yang banyak maka kemungkinan yang akan melihat foto dan video kita juga pasti banyak dan pastinya like dari postingan kita juga akan bertambah. Terlebih lagi jika kamu menggunakan akun Instagram untuk berjualan atau melakukan promosi maka kamu membutuhkan followers yang sangat banyak karena dengan begitu akan semakin banyak yang melihat produk yang kamu tawarkan melalui postingan yang kamu bagikan.

Cara Menambah Follower Instagram dengan mudah


Cara Menambah Follower Instagram


Lantas apa manfaat dan keuntungan memiliki banyak follower? Begitu kurang lebih yang terlintas dalam pikiran kita. Jika kamu tergolong aktif dan senang berekspresi atau menghabiskan sedikit waktu di sosial media seharusnya kamu sudah mengetahui manfaat memiliki banyak follower. Semakin banyak follower yang kamu miliki maka secara tidak langsung naik lah status sosial kamu baik itu di Instagram ataupun di dunia nyata. 

Dan, jika kamu yang memanfaatkan sosial media untuk berbisnis, menjual produk atau layanan yang kamu miliki di Instagram, biasanya jumlah follower yang kamu miliki akan menentukan tingkat penjualan. Semakin banyak follower yang kamu miliki maka semakin besar peluang untuk menjual produk yang dimiliki.

Seperti yang kita ketahui, sekarang Instagram merupakan salah satu tempat terbaik untuk memulai bisnis online shop. Selain mudah dan menghemat biaya, kamu hanya perlu mempromosikan produk-produk kamu agar di minati oleh orang lain, dan aktiflah sesering mungkin untuk memposting foto atau video dari produk terbaru kamu, dan bila kamu lebih fokus memasarkan produk secara offline, sempatkanlah melihat perkembangan akun online shop kamu juga.


Jadi jika kamu memiliki jiwa sosialita yang tinggi atau memiliki online shop atau sekedar ingin mendapatkan uang dengan mengendorse barang atau produk orang di akun instagram kamu, sehingga kamu memutuskan untuk mencari artikel ini dengan harapan bisa memiliki follower Instagram yang banyak,  maka kamu sudah di artikel yang tepat. Berikut, 7 Cara Menambah Follower Instagram di bawah ini:

1. Memperbanyak dan Meningkatkan Kualitas Konten

Cara menambah follower Instagram murni yang dapat kamu coba adalah memperbanyak konten pada akun Instagram kamu. Jika kamu seorang photographer maka muatlah konten-konten menarik yang mungkin membuat orang lain terkesan dan memutuskan untuk mengikuti kamu. Selain aman dan alami cara ini adalah salah satu cara termudah yang dapat dicoba oleh siapapun.

Biasanya jika konten yang kamu bagikan kurang menarik atau tidak bermanfaat sama sekali, biasanya follower akan berhenti mengikuti kamu. Jadi buatlah konten yang semenarik mungkin dan dapat menghibur banyak orang. Pastikan juga konten yang kamu bagikan harus Relevan dengan jenis bisnis yang sedang dijalankan.


Perhatikan juga kualitas foto dan video yang akan diposting, termasuk juga kata-kata yang digunakan pada keterangan di postingan. Jika konten kamu disukai, maka follower akan setia dan memberikan like maupun komentar. Hal ini membuat pengguna lain yang belum mengikuti kamu untuk tertarik mengikuti akun Instagram kamu. Akhirnya, follower dapat bertambah secara organik, tanpa perlu membeli follower atau menggunakan auto follow.

Dan juga yang perlu kamu perhatikan adalah, jangan memposting secara berlebihan seperti memposting foto setiap lima menit sekali atau Instastory yang berlebihan. Justru hal ini akan membuat follower kamu akan merasa terganggu oleh akun kamu karena spam yang berlebihan, dan akhirnya mereka berhenti mengikuti kamu. Sebaiknya gunakanlah jadwal yang tepat agar tidak menggangu pengguna lainnya dan postinglah jika sekiranya dapat menarik perhatian follower.

2. Posting Pada Saat Follower sedang Ramai

Kamu juga harus mengetahui kapan waktu di mana Instagram banyak dikunjungi oleh follower atau audiens kamu. Ketika mereka sedang aktif-aktifnya, saat itulah kamu harus memposting konten kamu. Kenapa? Karena saat itulah merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan potensi agar akun kamu melibatkan banyak interaksi menjadi besar.


Tapi bagaimana cara mengetahuinya? Gunakanlah berbagai aplikasi/ online tool yang bisa dipakai untuk meninjau atau menganalisa audiens Instagram kamu. Aplikasi yang bagus memberitahu kamu beberapa hal berikut!

  • Kapan waktu terbaik kamu buat posting (hari dan jam)
  • Kapan waktu terbaik kamu untuk berinteraksi dengan follower

Kemudian, gunakanlah info-info penting ini untuk meningkatkan engangement kamu! Bayangkan kamu ingin membuat pengumuman penting yang kamu ingin semua orang tahu/ berpartisipasi. Anggap konten kamu seperti pengumuman penting itu.

3. Menggunakan Hastag di Setiap Postingan

Kamu dapat menyertakan hashtag atau tanda pagar di caption pada setiap postingan Instagram kamu,  Dengan menggunkan Hastag, maka akan mengelompokkan  foto atau konten Instagram kamu sesuai dengan Hastag yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan hastag #instacat maka para pecinta kucing akan berkemungkinan untuk mengikuti kamu, dengan alasan mungkin memiliki hobi yang sama atau sekedar tertarik mengikuti kamu.

Atau kamu dapat mencoba untuk menggunakan Hastag yang sedang populer seperti #like4like, #follow4follow, #instalike dan lain sebagainya, Hal ini agar foto atau video yang kamu bagikan dapat dilihat oleh orang banyak. 

Yang perlu diingat adalah, dilihat berarti belum tentu mereka akan mengikuti kamu kecuali mereka memutuskan untuk mengikuti kamu, pastikan juga kamu menggunakan Hastag dengan benar. Sebagai contohnya, ketika kamu menggunakan hastag #kitty, sudah dipastikan konten yang akan kamu bagikan berhubungan dengan kucing lantas jangan memuat konten yang berkaitan dengan anjing.

Jadi jika kamu menggunakan Hastag yang tepat dan ditambah dengan Hastag yang populer yang berkaitan dengan hobi, minat atau bisnis kamu. Maka pengguna-pengguna yang memiliki hobi dan minat yang sama akan mengikuti kamu.

4. Memuat Lokasi Postingan

Tidak cuma hashtag, dan mencari berdasarkan nama untuk menemukan seseorang, online shop di Instagram. Pengguna juga dapat menemukan postingan melalui pencarian berdasarkan lokasi postingan yang dibagikan. 

Jadi, cobalah memuat lokasi pada setiap postingan agar sewaktu-waktu ketika ada yang sedang menelusuri pencarian berdasarkan lokasi, bisa menemukan postingan yang kamu bagikan.

5. Lakukan Endorsement

Jika kamu ingin mendapatkan banyak follower Instagram dengan cara yang lebih cepat, kamu bisa meng-endorse selebgram atau influencer. Mereka memiliki fans yang banyak dan bisa membuat penggemarnya mengikuti akun kamu, setelah mereka mempromosikan bisnis kamu di akunnya.

Namun, cara ini biasanya berbayar dan tidak gratis. Jadi, kamu harus menyiapkan dana yang tidak sedikit untuk melakukan kerja sama endorsement.

6. Mengadakan Giveaway

Cara yang satu ini bisa terbilang sangat efektif guna menambah follower Instagram, dengan membuat kontes online berupa giveaway dengan anggaran dan budget yang dapat kamu sesuaikan sendiri kamu dapat mendapatkan follower dalam waktu singkat.

Caranya, buatlah peraturan bagi para peserta yang ingin mengikuti giveaway wajib mengikuti akun Instagram kamu, me-repost atau meng-upload suatu postingan, dan men-tag nama akun kamu.

Mereka yang menang dan beruntung akan mendapatkan hadiah. Sementara follower kamu juga ikut bertambah dan bisnis kamu semakin banyak diketahui orang-orang.

7. Menggunakan Jasa Penambah Follower

Salah satu cara pintas yang dapat ditempuh untuk memiliki banyak Follower adalah dengan menggunakan layanan jasa pihak ketiga guna menambah follower Instagram agar bertambah banyak. Meskipun cara ini dianggap sebagai langkah yang tidak lumrah dan tidak seharusnya dipakai untuk cara menambah follower Instagram, layanan jasa dari pihak ketiga tetap sering untuk dimanfaatkan supaya meninggikan angka follower akun instagram. 

Layanan tersebut berupa Aplikasi yang tersedia gratis dan berbayar serta tersedia juga versi website dan versi mobile seperti Hublaa, Instafollow, Gainfollow, Addmefast dan website penjual follower. Cara kerja aplikasi tersebut adalah pengguna harus login menggunakan akun Instagram mereka terlebih dahulu, lalu mereka bisa memilih berapa follower yang mereka ingin dapatkan. 

Penjelasan detailnya begini, setiap pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut maka secara otomatis data akun Instagram tersimpan pada database penyedia layanan tersebut (Jangan khawatir, data kamu tetap aman kecuali penyedia layanan tersebut curang dan tidak kooperatif), setelah data setiap pengguna tersimpan maka setiap data itu akan berfungsi untuk saling mengikuti satu sama lain sehingga inilah alasan kenapa ketika menggunakan auto follower, jumlah yang kita ikuti juga bertambah. Semakin banyak data yang tersimpan di database maka semakin banyak pula orang yang kita ikuti.


Sedangkan penjual follower biasanya adalah mereka yang memiliki database yang sudah klinikcara jelaskan sebelumnya, jadi mereka hanya tinggal menyuntikkan saja database yang mereka miliki ke akun Instagram kamu yakni berupa Follower.

Demikianlah, Cara Menambah Follower Instagram semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar kamu dibawah ini dan share artikel ini ya.

Sumber & Referensi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menambah Follower Instagram"

Posting Komentar

Dilarang keras berkomentar SARA, Politik, Promosi, Link aktif di Website ini. Silahkan berdiskusi dengan menggunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel