Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger

Mengaktifkan Ads.txt di Blogger - Ads.txt merupakan sebuah inovasi dari Interactive Advertising Bureau Tech Lab (IAB) yang bertujuan untuk mengurangi terjadinya kecurangan yang banyak dilakukan oleh para penayang iklan dan membantu para pengiklan agar tidak terjadi kerugian. Solusi ini dibuat secara khusus untuk melawan spoofing domain, biasanya pembeli dapat memeriksa apakah penjual adalah sumber inventaris yang sah dan bersertifikat.

Dengan Mengaktifkan Ads.txt di Blogger merupakan cara melindungi pengiklan dan penayang iklan dari beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti menampilkan iklan dengan menggunakan ID Penayang orang lain, Bom Klik. Disini yang dirugikan bukan hanya penayang iklan saja, namun juga berdampak pada pengiklan. Pengiklan beriklan karena mereka ingin mengejar pasar tertentu, jika disalahgunakan seperti itu, pastinya pengiklan akan mengalami kerugian dan Google pun ikut disalahkan sebagai penyedia layanan.

Cara Mengaktifkan Ads txt di Blogger
Sumber gambar : https://www.teads.tv/


Ads.txt merupakan file teks yang disetujui yang mencantumkan semua jaringan iklan tepercaya untuk menjual inventaris. Tujuannya adalah untuk meningkatkan transparansi di antara pengiklan dan penerbit

Dengan memasang atau mengaktifkan ads txt di blogger artinya kamu memberitahukan kepada pengiklan bahwasannya website atau blog kamu adalah mitra resmi. Sehingga mereka tak khawatir jika ingin memasang iklannya dan mereka bebas membuka lelang ke website kamu.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah Untuk Pemula

Bagaimana Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger?

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger

  • Pertama, Login ke Blogger > Setelan > Preferensi penelusuran > Pada bagian ads.txt kustom isi dengan ads.txt seperti berikut dibawah ini: 
google.com, pub-0000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger
  • Kedua, Ganti pub-0000000000000000 dengan ID Adsense kamu kemudian klik Simpan perubahan.
  • Ketiga, Untuk melihat ID Adsense kamu bisa melihatnya di dasbor Google Adsense kamu seperti gambar berikut ini.
  • Keempat, Untuk mengecek apakah Ads.txt sudah aktif, kamu bisa cek di tab pencarian browser dengan mengunjungi https://namadomain.com/ads.txt
Demikian, Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger. Semoga Bermanfaat. Jangan lupa share dan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.

Baca Juga: Mengenal lebih lanjut istilah-istilah umum pada website

Sumber & Refrensi

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2022

Klinikcara