Cara Cek Kuota Telkomsel dengan Mudah dan Lengkap

Cara Cek Kuota Telkomsel dengan Mudah dan Lengkap

Cara mengecek Kuota Telkomsel dengan Mudah dan Lengkap

Hampir 20 tahun lebih sudah Telkomsel menjadi operator seluler yang berpengalaman yang hadir menemani dan melayani sebagian besar masyarakat di negeri ini, Selain cakupan jaringan yang luas hingga dapat memberikan akses ke berbagai masyarakat di pelosok negeri ini sekaligus menjadikan Telkomsel sebagai pemimpin pasar industri dibidang telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani 143 juta lebih pelanggan sejak tahun 2015-2016.

Provider yang satu ini memang terkenal dengan jaringan internetnya yang luas dan selalu ngegas. Makanya, tidaklah heran jika banyak pengguna smartphone yang menggunakan provider Telkomsel.

Meski begitu tidak jarang para pengguna Telkomsel sebagian mungkin masih ada yang belum tahu cara melihat sisa kuota internet pada kartu telkomsel nya, terutama bagi mereka yang bukan pengguna setia Telkomsel pastinya akan merasa kebingungan saat ingin melihat sisa kuota yang mereka miliki. Padahal, cara untuk mengecek kuota internet Telkomsel ini sangatlah mudah sekali. Ada beberapa cara yang telah klinikcara rangkum, kamu dapat mengikuti beberapa cara dibawah ini mulai dari menggunkanan Aplikasi & Web MyTelkomsel, Dial Telepon, dan SMS. Berikut cara cek kuota Telkomsel dengan mudah dan lengkap.


Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Cara mengecek sisa kuota Telkomsel melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara yang sangat mudah untuk mengecek kuota internet Telkomsel adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play atau App Store pada smartphone kamu. Hanya perlu login menggunakan nomor Telkomsel kamu maka semua informasi terkait nomor tersebut seperti sisa pulsa, sisa kuota dan sebagainya akan ditampilkan di aplikasi tersebut.

Tak hanya sekedar untuk cek kuota internet Telkomsel, melalui aplikasi MyTelkomsel ini kamu juga dapat membeli kuota, cek sisa pulsa, dan cek sisa masa aktif. Jika kamu pengguna provider Telkomsel, kamu wajib memiliki aplikasi ini karena banyak penawaran dan promo-promo menarik yang dapat kamu nikmati.


Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat Dial Telepon

Kamu juga bisa cek kuota Telkomsel dengan cara dial melalui aplikasi Calls di smartphone kamu. Caranya mudah sekali, kamu tinggal akses USSD Telkomsel dengan menekan angka *888#. Inilah cara lengkapnya:


1. Ketikan *888# di dialpad pada smartphone kamu.
 Cara Mengecek Kuota Telkomsel Melalui Dial Telepon



2. Kemudian setelah tampil menu seperti ini, Ketikan angka 3 untuk menampilkan menu Cek Kuota.
Cara Mengecek Kuota Telkomsel Melalui Dial Telepon


3. Lalu ketik angka 2 untuk memilih menu Cek Kuota Internet.
Cara Mengecek Kuota Telkomsel Melalui Dial Telepon

4. Setelah itu tunggulah sebentar sampai kamu mendapatkan SMS pemberitahuan dari operator Telkomsel dengan nomor 3636 yang isinya informasi lengkap mengenai jumlah kuota internet yang tersisa pada kartu kamu.
Cara Mengecek Kuota Telkomsel Melalui Dial Telepon


 Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS

Kamu bisa mencoba cara ini untuk mengecek sisa kuota Telkomsel di smartphone kamu dengan mengirimkan SMS ke nomor 3636. Caranya adalah dengan mengetik UL<spasi>INFO kemudian kirim ke 3636. Atau, mengetik Flash<spasi>infov2 untuk mendapatkan informasi mengenai kuota internet pada kartu Telkomsel kamu sama seperti cara sebelumnya.


Cara Cek Kuota Telkomsel Melalui Situs Web MyTelkomsel

MyTelkomsel adalah layanan berbentuk aplikasi yang diluncurkan Telkomsel untuk memberikan kemudahan mengelola akun dan mengakses layanan pelanggan dengan menggunakan smartphone.
Kamu dapat melihat penggunaan data, jumlah pulsa juga paket untuk nomor Telkomsel kamu. Mengelola nama, email dan koneksi akun sosial media kamu, Isi ulang pulsa, Beli paket Telkomsel, Mencari gerai GraPARI, Mengetahui jumlah Telkomsel POIN kamu, Menukar Telkomsel POIN
  • Kamu juga dapat mengecek kuota kamu melalui Situs Web Mytelkomsel untuk memudahkan kamu untuk mengecek kuota kamu. Berikut cara Cek Kuota Telkomsel Melalu Situs Web MyTelkomsel dibawah ini
  • Kunjungi situs web MyTelkomsel disini
  • Pada halaman utama kamu akan melihat Form Nomor Telepon dan isilah form tersebut dengan nomor telepon kamu lalu klik Kirim Kode
    Cara Mengecek Kuota Telkomsel Website MyTelkomsel
  • Setelah itu kamu akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirim Telkomsel ke nomor teleponmu.
    Cara Mengecek Kuota Telkomsel Website MyTelkomsel
  • Masukkan Kode verifikasi tersebut dan kemudian klik Masuk
    Cara Mengecek Kuota Telkomsel Website MyTelkomsel
    Cara Mengecek Kuota Telkomsel Website MyTelkomsel
  • Setelah itu kamu dapat Melihat langsung penggunaan data, jumlah pulsa juga paket untuk nomor Telkomsel kamu di bagian bawah
    Cara Mengecek Kuota Telkomsel Website MyTelkomsel
Itulah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk melihat sisa kuota pada kartu Telkomsel yang dapat kamu gunakan, Sangat mudah sekali bukan. Baca juga Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Terbaru 2018 berikut ini ya supaya kartu kesayangan kamu tetap bisa terus digunakan. Jangan lupa juga share artikel ini jika sekiranya artikel ini bermanfaat bagi siapa saja!

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2022

Klinikcara